Pembangunan

500 Warga Ikuti Pemberdayaan Masyarakat KIE Obat dan Makanan

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Sebanyak 500 warga ikuti acara pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, edukasi (KIE) obat dan makanan, yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Bandarlampung, di Graha Gading, Selasa (27/2/2018).

Dalam kesempatan ini, anggota Komisi IX DPR RI, Frans Agung MP Natamenggala, dan Kabid Sertifikasi Pelayanan Informasi Konsumen BBPOM, Tri Sutarto, menjadi narasumber dalam memberikan edukasi kepada ribuan peserta.

Terlihat banyak anak-anak yang dibawa oleh orangtuanya di acara ini, supaya dapat menjadi pembelajaran secara langsung.

Anggota Komisi IX DPR RI, Frans Agung MP Natamenggala, saat mengedukasi warga.

Menurut Frans, acara ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga di Kota Tapis Berseri.

“Di televisi banyak bermunculan berita tentang jajanan anak yang mengandung narkoba. Kemudian banyak beredar obat dan makanan berbahaya tanpa izin. Maka dari itu, acara ini sangat mengedukasi masyarakat,” kata Frans saat diwawancarai usai acara.

Bahkan, dirinya juga menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk melakukan sidak dalam jangka waktu 3 bulan sekali.

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali Kota Bandarlampung, Yusuf Kohar yang juga turut hadir dalam acara itu, menyatakan bahwa hal itu merupakan saran yang baik.

“Ini saya kira salah satu poin yang pas. Kita akan jalankan kedepan. Mudah-mudahan lancar,” kata dia. (ida)


Comments