Pembangunan

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Tinjau Lahan Pertanian Se-Kota Metro

OTENTIK (METRO)–Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan Kota Metro berkeliling melakukan peninjauan lahan Pertanian di seluruh kecamatan Kota Metro, Selasa (27/2/2018).

Dengan Melihat lahan pertanian tanaman padi yang baru berusia tanam satu bulan akibat tergenang banjir disebabkan turun hujan dengan intensitas sangat tinggi dan tidak terjadi dampak terhadap lahan pertanian tersebut dikarenakan air sudah surut dan normal Kembali di wilayah kota Metro.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan kota Metro Lusia Parjiem,S.P bersama Kabid TPHP, dan bidang penyuluhan mengunjungi Korlu yang ada di 5 Kecamatan Kota Metro.

"Intensitas hujan yang turun serta menggenangi lahan pertanian di kota Metro genangan nya hanya bersifat sementara,ketika hujan itu terjadi dari malam sampai pagi hari dengan curah yang sangat tinggi, apabila kita melihat itu seolah seperti lautan terutama pada pinggiran bantaran sungai, namun sore harinya genangan tersebut ternyata sudah surut,” ungkapnya.

“Lahan pertanian di Kota Metro Masih fase masa pertumbuhan sehingga walaupun tergenang air beberapa jam tidak berpengaruh pada kegagalan panen, terkecuali apabila tanaman itu sudah memasuki fase pembuahan. Apabila dalam fase-fase itu tergenang air satu hari satu malam akan mengalami kegagalan panen,namun untuk saat ini tanaman pertanian dikota Metro baru berumur setengah bulan dan satu bulan sehingga belum berdampak negatif terhadap lahan pertanian tersebut dari dampak genangan banjir," terang Lusia. (mad)

 

Comments