Berita Hangat

Pangkalan Kapal XXV 1003 Kuala Teladas Sambangi SDN Kuala Teladas

Anggota Pangkalan Kapal XXV 1003 Kuala Teladas foto bersama Kepala SDN Kuala Teladas Sungatiyem Giat, para dewan guru dan siswa saat sambangi SDN Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang, baru-baru ini.

OTENTIK (TUBA)–Pol Air Sahabat Anak Sambang Sekolah yang dicanangkan Direktorat Polairud Polda Lampung melalui Pangkalan Kapal XXV 1003 Kuala Teladas sambangi SDN Kuala Teladas Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang, baru-baru ini.

Kedatangan anggota Pangkalan Kapal XXV 1003 Kuala Teladas diterima langsung oleh Kepala SDN Kuala Teladas Sungatiyem Giat.

Kegiatan anggota Pangkalan Kapal XXV 1003 Kuala Teladas di SDN tersebut yaitu menjadi pembina upacara. Kegiatan ini mempunyai manfaat yang sangat baik bagi upaya penumbuhan budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan.

Nilai-nilai tersebut terkandung di dalam setiap urutan kegiatan/tata upacara bendera. Nilai-nilai tersebut diantaranya adalah nilai kedisiplinan, kepemimpinan, kerja sama dan kekompakan, kekuatan fisik dan mental, patriotisme (kepahlawanan), dan lain sebagainya.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengajar di kelas mengenalkan tugas pokok Pol Airud kepada murid-murid SDN Kuala Teladas bahwa kekayaan laut yang luar biasa sumber ekonomi bagi masyarakat pesisir dan pariwisata, agar adik-adik dapat lebih mengenal tupoksi Pol Air sebagai pelindung pengayom masyarakat, khususnya di perairan dan pesisir sehingga keberadaan Pol Air makin dicintai oleh masyarakat.

Ini wujud kepedulian Pol Airud agar murid-murid sekolah dasar dan masyarakat pada umumnya dapat mencintai polisi khususnya polisi perairan. Sekaligus mengajarkan kepada murid-murid sekolah dasar jangan nakal, bolos sekolah, berkelahi, dan melawan guru. Jauhi tentang narkoba.

Selain itu, anggota Pangkalan Kapal XXV 1003 Kuala Teladas memberikan bantuan berupa alat tulis dan buku kepada siswa SDN Kuala Teladas. (sam/ida)


Comments