Pembangunan

Bupati Chusnunia Resmikan Pasar Desa Taman Cari Purbolinggo

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, menggunting pita meresmikan pasar Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, kabupaten setempat, Kamis (26/10/2017).

OTENTIK (LAMTIM)–Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, meresmikan pasar Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo, kabupaten setempat, Kamis (26/10/2017).

Bupati Lamtim Chusnunia Chalim, menjelaskan, pembangunan Pasar Desa Taman Cari merupakan realisasi dari Program Revitalisasi Pasar Rakyat yang dikelola oleh koperasi dengan bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017, melalui mekanisme Tugas Pembantuan (TP). Revitalisasi pasar rakyat di Desa Taman Cari di bangun di lahan milik desa dengan luas 1500 M2. Dengan jumlah kios sebanyak 14 unit.
“Sedangkan jumlah los 1 unit yang mampu menampung 24 pedagang yang dilengkapi dengan wc umum, bak penampungan sampah dan lahan parkir,” jelas bupati.

Chusnunia menerangkan, pengelolaan Pasar Desa Taman Cari dilakukan oleh Koperasi Perintis Jaya, hal itu sesuai proposal usulan yang disampaikan Kementeriaan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Bupati mengatakan, pembangunan Pasar Desa Taman Cari, Purbolinggo merupakan pembangunan pasar tercepat dengan kualitas terbaik kedua se-Indonesia.
“Kita bersama sama bersyukur karena pembangunannya terbaik kedua se-Indonesia. Kita berdoa saja semoga Allah SWT memberikan peluang kepada Lampung Timur untuk mendapatkan lagi program bantuan di tahun mendatang," ungkap Bupati Lamtim, Chusnunia Chalim.

Hadir mendampingi Bupati Lamtim Chusnunia Chalim dalam acara peresmian pasar tersebut, Asisten Kepala Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Kepala Inspektorat Nurdin Sifrizal, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Budi Yul Hartono, serta Forkopimcam Purbolinggo. (jn/red)


Comments