Pembangunan

Bupati Khamami Ingatkan Bantuan Jangan Ada Potongan

Bupati Mesuji Khamami saat memberikan pengarahan di hadapan para penerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan Program KUBE, RS-RTLH, Sarling dan Kearifan Lokal se-Kecamatan Tanjung Raya dan Way Serdang di rumah dinas bupati, Kamis (2/11/2017).

OTENTIK (MESUJI)–Bupati Mesuji Khamami mengingatkan untuk setiap bantuan bagi masyarakat jangan ada pemotongan apapun. Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan di hadapan para penerima bantuan dari Kementerian Sosial berupa bantuan Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RTLH), Sarana Lingkungan (Sarling) dan Kearifan Lokal se-Kecamatan Tanjung Raya dan Way Serdang di rumah dinasnya, Kamis (2/11/2017).

Bupati juga meminta kepada dinas terkait, kepolisian, TNI, kepala desa, wartawan, dan masyarakat untuk ikut mengawasi. Jika nantinya terbukti ada pemotongan bantuan, dia tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas.

“Saya berharap agar bantuan yang diberikan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kelompok, bukan hanya untuk ketua maupun pengurus saja. Jika ada pemotongan bantuan laporkan kepada saya, akan kita tindak tegas. Beberapa waktu lalu ada oknum kepla desa yang melakukan potongan bantuan, langsung kita tindak. Saya ingatkan kembali agar menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak terulang kembali kedepannya,” ungkap Khamami.

Adapun jumlah penerima bantuan se-Kecamatan Tanjung Raya dan Way Serdang, diantaranya KUBE sebanyak 25 kelompok, RS-RTLH sebanyak 3 kelompok, Sarling sebanyak 1 kelompok, dan Kearifan Lokal sebanyak 4 kelompok. (jn/red)


Comments