Berita Hangat

Provinsi Lampung Gelar Rakonas III/Rakornas I/Rapimnas III dan HUT Ke-25 FSP RTMM-SPSI

SEKRETARIS PELAKSANA JOLLY SANGGAM, SE

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Miniman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) berencana menggelar acara HUT Ke-25 FSP RTMM-SPSI dan Rakonas III/Rakornas I/Rapimnas III tahun 2018. Acara ini akan dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 4 Mei 2018 mendatang.

Hajat Nasional Federadi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI) yang berbarengan dengan peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei tahun ini dipusatkan di Provinsi Lampung.

Dalam event nasional ini peserta yang akan mengikuti terdiri dari unsur Pengurus Harian FSP RTMM-SPSI, baik pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus cabang, serta pimpinan unit kerja, selain itu ada juga MPO FSP RTMM-SPSI, Lembaga FSP RTMM-SPSI.

Menurut Sekretaris Pelaksana Jolly Sanggam, SE., Kamis (19/4/2018), kegiatan HUT Ke-25 FSP RTMM-SPSI dimaksudkan untuk menciptakan serikat pekerja yang profesional, mandiri, berkompeten, guna berpartisipasi dalam pembangunan Nasional. Sementara untuk agenda Rakonas III, Rakornas I, dan Rapimnas III FSP RTMM-SPSI tahun 2018 ini selain melaporkan kegiatan FSP RTMM-SPSI di tahun 2017 juga akan memaparkan dan merumuskan arah kebijakan organisasi FSP RTMM-SPSI kedepan, di mana target utama yakni menjadikan organisasi FSP RTMM-SPSI organisasi yang profesional, mandiri, dan berkompetensi, sehingga mampu menjadi mitra strategis untuk meningkatkan keseimbangan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan.         

Masih menurut Jolly Sanggam, sebelum pelaksanaan HUT Ke-25 FSP RTMM-SPSI ini akan diawali juga dengan beberapa kegiatan diantaranya donor darah, bazar murah, jalan sehat, dan lainnya.

Untuk jalan sehat diperkirakan akan diikuti oleh 10.000 orang peserta yang akan mengambil titik star di lapangan Korpri (Komplek Pemda Provinsi Lampung) Jl. Wolter Monginsidi No.34 Bandarlampung.

Jalan sehat yang rencananya akan dibuka resmi oleh Pjs. Gubernur Provinsi Lampung mengambil rute lapangan Korpri - Jl. Dr. Warsito - Jl. P. Diponegoro - Jl. Cut Mutia - Jl. Wolter Monginsidi, dan kembali finis di lapangan Korpri. (sam)


Comments