Berita Hangat

Wayang Kulit Meriahkan Puncak Sosialisasi KPU Kota Metro

OTENTIK (METRO)–Acara puncak sosialisasi KPU Kota Metro tentang Pemilukada Juni 2018 dihibur oleh seni budaya wayang kulit bersama Ki Gesang Purwoko,S.Sos dengan lakon Wahyu Tentrem dalam rangka menyongsong pemilu serentak 2018 yang berlangsung dihalaman KNPI Kota Metro, Sabtu (21/4/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Metro dan jajaran Forkopimda Kota Metro, anggota DPRD Kota Metro, Kapolres Metro dan seluruh Partai peserta Pemilu Legislatif  dan Pemilukada serentak beserta tamu lainnya.

Hermansyah selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan pagelaran seni budaya dalam rangka menyongsong pemilu 2019, padalaporannya menyampaikan secara rinci tentang terselenggaranya pagelaran seni, yang terselenggara dalam rangka menarik partisipasi masyarakat khusus nya Kota Metro, selain itu panitia juga menyediakan dorprez kepada para tamu dan pengunjung, serta anggaran dianggarkan dari anggaran Dipa KPU Kota Metro.

Sementara itu, Sukatno.SP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu agenda KPU Kota Metro, dan salah satu program KPU RI dengan berbagai bentuk kegiatan seni, hal ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat, serta salah satu strategi KPU.

Selain itu juga mengatakan informasikan kepada masyarakat bahwa pemilu tahun 2019 mendatang terdapat 16 partai peserta pemilu empat di antaranya partai politik yang baru.

“Kurang setahun lagi kita akan menyelenggarakan pemilu legislatif pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD, anggota DPR-RI Provinsi, anggota DPRD kab/kota, saya berpesan kepada adik-adik pemilih pemula mari kita pilih pemimpin yang amanah, dan Juni mendatang kita akan melaksanakan Pilkada serentak, gunakan hak pilih mu yang bebas lugas dan rahasia,” jelasnya.

Pada acara yang sama, Wali Kota Metro dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara pagelaran seni wayang kulit semalam suntuk dan pula memaparkan bahwa Visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan hendaknya dapat kita cermati tentang arti pendidikan itu sendiri.

“Jumlah mata pilih Kota Metro kurang lebih 109.000 sekian saya sudah komunikasi dengan Ketua KPU angka partisipasi kita 80%, target kita 88% yang nantinya akan terpilih anggota dewan 25 kursi, dengan segala kerendahan hati saya mengajak mari kita sama-sama membangun Kota Metro agar kedepannya semakin maju,” tandasnya.

Selain itu usai sambutan Wali Kota Metro juga menyerahkan seutas wayang kepada KI Dalang Gersang Purwoko.S.Sn, tanda dimulainya pagelaran seni wayang kulit semalam suntuk tandanya di ujung sosialisasi menyongsong pemilu serentak tahun 2018. (mad)


Comments