Berita Hangat

Lambar Raih WTP Ke 8 dari BPK Perwakilan Provinsi Lampung

OTENTIK (LAMBAR)– Pemerintah Kabupaten Lampung Barat,  Secara Gemilang Kembali Berhasil Meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung Untuk Hasil Audit Laporan Keuangan Tahun 2017.

 Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tersebut diserahkan oleh Ketua BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Sunarto yang diterima langsung oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, bersama Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom, di Auditorium Lantai III BPK Perwakilan Provinsi Lampung, Senin (04/06/2018). Penyerahan laporan hasil Pemerikasaan Keuangan Lambar bersama dengan Kabupaten  Lampung Timur, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Pesisir Barat,  Dan  Kabupaten Lampung Barat.

Peraihan ini menjadi yang ke delapan kalinya secara berturut-turut. Sebelumnya pada tahun lalu Pemerintah Kabupaten Lampung Barat juga berhasil meraih WTP untuk laporan keuangan daerah tahun 2016 dari BPK Perwakilan Provinsi Lampung.

Kabupaten Lambar, menjadi salah satu kabupaten yang memperoleh WTP dari beberapa kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan pemerintah daerah setempat kembali meraih WTP pada audit laporan keuangan.“Alhamdulillah, ini merupakan hikmah dari ramadhan bagi kabupaten Lampung Lambar. Kerja keras pemerintah daerah dalam melakukan pembenahan membuahkan hasil kembali meraih predikat WTP,” kata.

Untuk itulah Peraihan WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang kedelapan kalinya itu disambut gembira oleh  semua pihak.

Bupati mengungkapkan dengan ada bukti nyata opini WTP, telah menunjukkan kinerja pertanggungjawaban yang baik yang telah dilakukan oleh aparatur pemerintahan dalam mengelola laporan keuangan. “Alhamdulilah berkah  Bulan Ramadhan Lampung Barat mendapatkan WTP yg ke-8 dari BPK RI Perwakilan Lampung, terima kasih untuk semua jajaran Pemkab Lambar, Ketua, Wakil Ketua serta semua pihak yang telah membantu sehingga kita bisa mempertahankan predikat WTP ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi, amin,” ujarnya.

Terus, Ini sejarah ke 8 kabupaten Lampung Barat dan mudah-mudahan ini menjadi semangat, untuk memperluas pemikiran dan  kerja keras menjadi ladang ibadah Jajaran Pemkab Lambar yang bertepatan dalam bulan suci Ramadan, serta mematuhi dan memperbaiki yang menjadi catetan dan saran yang di sampaikan oleh kepala BPK.

Predikat tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, di samping pemberian rekomendasi lainnya. Laporan keuangan yang disusun oleh pemerintah daerah Kabupaten Lambar merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Pihaknya,  secara khusus, mengingatkan jajaran aparatur dan kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) untuk tidak jumawa dengan peraihan WTP ini. Kerja keras, harus terus dilakukan guna mempertahankan peraihan yang telah mampu dicapai selama 8 tahun berturut-turut tersebut. “Tentu keberhasilan ini bukanlah akhir. Kerja keras untuk terus berbenah tetap harus kita lakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi dalam bidang pengelolaan anggaran,” tandasnya.

untuk di ketahui   Dalam acara tersebut selain Bupati Lambar dan Ketua DPRD Lambar juga turut hadir Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Adi Utama, Insfektur Kabupaten Edi Yusuf, S.Sos., Kepala BPKAD Lambar  Ir. Sudarto , Sekretaris DPRD Lambar Mulyono, Kabag Humas  dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman S.IP, dan Jajaran Staf BPKAD Lambar. (pho/ptr)

 

Comments