Berita Hangat

470 Peserta Motocross Ikuti Adventure Trail Ramaikan Festival Way Kambas Ke-XVIII

OTENTIK (LAMPUNG TIMUR)–Berbagai macam kegiatan digelar di Festival Way Kambas  (FWK) yang ke-XVIII tahun 2018 salah satunya Adventure Trail dan Para penggemar Adventure traill tak ketinggalan ikut meramaikan demi memeriahanya even Festival Way Kambas (FWK) di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018, pada hari Sabtu (10/11/2018).

Sekitar ada 470 peserta motocross adventure trail yang meramaikan lokasi festival Way Kambas tersebut, para penghobi uji nyali itu melalui rute yang cukup menantang, dari pinggiran hutan Way Kambas hingga perbatasan PT NTF.

Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Ali Johan Arif yang juga bertindak selaku ketua panitia kegiatan Motocrosd Adventure trail yang melepas para peserta motocross adventure melakukan putaranya, dengan melalui rute yang telah dintentukan panitia FWK.

Namun demikian, rute yang ditempuh tersebut telah dibuat sebagaimana mestinya, sehingga tidak mengganggu ataupun merusak, penghuni atau kawasan hutan Way Kambas.

“Dalam kegiatan motocross Adventure Trail ini, panitia telah membuat jalur yang lumayan menantang dan menarik, dan rutenya menyusuri pinggiran hutan way kambas kemudian finish kembali kegaris start, namun rute yang sudah di buat dan di sediakan itu tidak akan merusak kawasan hutan Way Kambas,” terang Bambang salah satu peserta Adventure trail lokal.

Peserta motocross adventure trail dari tahun 2014 silam itu mengaku, ”saya senang mengikuti ajang itu karena dirasa cukup menguji adrenalin serta penuh tantangan,

"Karenanya, saya berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur dapat mengadakan kegiatan seperti itu pada tiap tahun,” ungkapnya.

“Kami peserta Adventure Trail 2018, mengucapkan trimakasih yang tak terhingga kepada pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang telah mengadakan kegiatan tahunan ini,” tutup Bambang.

Sementara andi salah satu pengunjung dari Kota Bandarlampung saat diwawancara wartawan Otentik mengatakan, kami sengaja berkunjung bersama rombongan dan keluarga ke TNWK ini karena kami tau ada Festival di sini.

“Menurut saya festival ini cukup meriah karena saya lihat para anak-anak cukup menikmati suasana kemeriahan festival ini, apa lagi ada kegiatan adventure trail seperti ini saya senang mas melihat dan menyaksikan kekompakan dan keragaman motor mereka yang keliatan gagah, dan kami beserta rombongan merasa puas berkunjung di sini karena para panitianya yang ramah tamah dan kami merasa nyaman selaku pengunjung dari luar daerah,” ungkap Yuni. (dedi)


Comments