Hukum

Kapolres Lamtim: Kita akan ‘Back Up’ Pemkab Lamtim Sepenuhnya

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto

OTENTIK (LAMTIM)–Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) untuk buat nyaman pengunjung destinasi wisata. Hal ini diungkapkan Kapolres Lamtim di rumah dinas Mapolres, Sukadana, baru-baru ini.

Menurut Yudy Chandra Erlianto, saat ditanya tentang destinasi wisata yang ada di Lampung Timur berkaitan dengan keamanan, mengatakan, sebagaimana kewenangan Polri pihaknya siap menjaga keamanan.

Kapolres juga sudah menjanjikan keamanan kepada bupati yang akan memajukan potensi pariwisata, namun masih banyak kendala sehingga itu belum dapat terlaksana sepenuhnya, salah satunya masalah kamtibmas dan keamanan.

“Beberapa spot pariwisata itu belum dapat berkembang karena wisatawan dan Investor masih sedikit mengkhwatirkan banyaknya kejadian terutama masalah curas, curat, dan curanmor (C3),” ungkapnya.

Kapolres Lamtim juga menjelaskan, jika tadi pagi sebelum teman-teman media kesini, ia sudah memanggil Kasat Intel dan Kasat Reskrim. Salah satu atensinya adalah semua tempat wisata di Lampung Timur yang siap untuk di kembangkan supaya dapat menarik investor, maka harus dipastikan aman.

“Tidak boleh ada kejadian C3, peredaran narkoba, premanisme dan pemalakan. Kita akan back up Pemkab Lamtim sepenuhnya,” tegas Kapolres Lamtim.

Lebih jauh Kapolres menanggapi jika bupati Chusnunia pun dalam mengembangkan destinasi wisata akan merangkul masyarakat sekitar.

"Kemarin saya bicarakan hal ini dengan bupati, selain masalah situasi Kamtibmas yang menjadi PR besar kami, bupati juga punya kebijakan daerah yang dikembangkan wisatanya tidak bisa mengesampingkan masalah kesejahteraan masyarakat, karena faktor ekonomi yang menjadi harapan ekspetasi warga, oleh karena itu mereka harus dilibatkan didalamnya," jelas Yudy Chandra Erlianto. (jn/red)


Comments