Berita Hangat

Gubernur Arinal Djunaidi Hadiri Pengajian Akbar Bersama Masyarakat Pesisir Barat

OTENTIK ( Pesisir Barat ) --- Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menghadiri Pengajian Akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung, di Lapangan Pemkab Pesisir Barat, Selasa (28/5/2024).


Gubernur Arinal mengatakan bahwa kegiatan pengajian ini merupakan momentum untuk memperdalam pemahaman ajaran Islam, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. 


"Dengan pemahaman agama yang baik, kita bisa  lebih bijak dalam menghadapi berbagai persoalan hidup dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat yang lebih harmonis dan sejahtera," kata Gubernur. 


Gubernur juga mengatakan bahwa pengajian ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi antar umat. Gubernur mengajak jemaah yang hadir agar menjadikan pengajian ini sebagai wadah untuk saling memahami, menghormati, dan bekerja sama di tengah berbagai perbedaan yang ada. 


"Perbedaan adalah rahmat, dan dengan saling menghormati serta bekerja sama, kita dapat membangun Kabupaten Pesisir Barat yang lebih maju, sejahtera, dan berakhlakul karimah," lanjut Gubernur. 


Gubernur kemudian menyatakan bahwa pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Pesisir Barat, serta menjalankan berbagai program yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemajuan daerah. 


Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Pesisir Barat, dalam kegiatan tersebut, Gubernur Arinal menyerahkan berbagai macam bantuan, diantaranya bantuan benih ikan nila dan ikan lele, rehab gedung dan Sapras pendidikan, genset, paket sembako, selimut dan matras, kursi roda, bantuan rumah ibadah, vaksin dan BOP PMK, Rehabilitasi Jalan Ruas Kota Jawa - Kampung Baru sepanjang 950 m.


Dalam upaya peningkatan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksi pertanian, Pemerintah Provinsi Lampung telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyaluran Pupuk Non Subsidi untuk mengatasi kekurangan pupuk bersubsidi serta untuk komoditi yang tidak mendapatkan alokasi pupuk bersubsidi. 


Penyaluran pupuk Non subsidi bagi petani yang tergabung dalam e-KPB dilakukan melalui Bumdes langsung dari PT. Pusri Palembang. Gubernur berharap, melalui kesepakatan kerjasama ini, dapat memutus rantai pemasaran yang panjang sehingga harga akan lebih terjangkau.


Acara pengajian yang dihadiri ribuan masyarakat Pesisir Barat tersebut kemudian dilanjutkan dengan tausiah yang diisi oleh Ustaz H. Lukman Hakim. Di lokasi acara pengajian juga digelar pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

Comments