Berita Hangat

Polri Gelar Lomba "Setapak Perubahan", Kabid Humas Polda Lampung : Ayo Daftar, Jangan Ragu

OTENTIK ( BANDARLAMPUNG ) -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-78 tahun 2024, Divisi Hubungan Masyarakat (Divhumas) Polri menggelar serangkaian lomba menarik bertajuk "Setapak Perubahan". 


Perlombaan ini tidak hanya terbuka untuk masyarakat umum, tetapi juga melibatkan anggota TNI, Polri, serta para pelajar dan Wartawan. Beragam kategori lomba telah disiapkan untuk menampung partisipasi dari berbagai kalangan.


Kombes Umi Fadillah Astutik, Kepala Bidang Humas Polda Lampung,  mengajak seluruh personel Polda Lampung, personel TNI, pelajar dan wartawan di provinsi Lampung  untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.


"Kami sangat berharap seluruh personel Polda, teman2 TNI, adik-adik pelajar dan wartawan di Lampung beserta keluarganya dapat berpartisipasi dalam ajang ini. Partisipasi mereka akan menambah semarak perayaan HUT Bhayangkara tahun ini."


Kategori lomba yang dapat diikuti oleh para peserta antara lain:


*Kategori Umum, TNI, dan Polri:*

1. Lomba Tiktok

2. Lomba Film Pendek

3. Lomba Fotografi

4. Lomba Infografis


*Kategori Khusus Polri:*

1. Lomba Video Edukasi


*Kategori Pelajar:*

1. Lomba Menulis Cerpen (SD, SMP, SMA)

2. Lomba Mendongeng (usia 5-9 tahun)


*Kategori Umum:*

1. Lomba Karikatur

2. Lomba Pembuatan Lagu


*Kategori Wartawan*

- Lomba penulisan artikel jurnalistik 


"Pendaftaran lomba dibuka hingga 6 Juli 2024 melalui website resmi tribratanews.polri.go.id, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 13 Juli 2024," ujar Kombes Umi. 


Ia juga menekankan pentingnya menyebarkan informasi ini agar semakin banyak peserta dari Polda Lampung yang turut serta mengikuti perlombaan.


Selain memperebutkan piala, para pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total nilai mencapai ratusan juta rupiah. 


"Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi masyarakat dan personel Polri, TNI, media untuk menunjukkan kreativitas mereka sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 78 dengan cara yang positif dan inspiratif," tambah Kombes Umi.


Untuk informasi lebih lanju terkait ragam jenis perlombaan tersebut, dapat mengunjungi media sosial Divhumas Polri, Bidhumas Polda Lampung, atau situs tribratanews.polri.go.id. Disitu akan terinformasikan persyaratan dan ketentuan untuk setiP jenis lomba.


"Ayo tunggu apa lagi segera daftarkan karyanya, jangan ragu, ajak saudara, teman, adik kakak untuk berpartisipasi, siapa tahu akan menjadi menjadi pemenangnya," pungkas Kombes Umi.


Dengan lomba "Setapak Perubahan" ini, diharapkan masyarakat dapat lebih dekat dan memahami tugas serta peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sekaligus merayakan momen bersejarah dengan cara yang kreatif dan penuh semangat.(*)



Comments