Berita Hangat

Nanang Ermanto Resmi Kantongi Rekom PDI Perjuangan di Pilkada Lampung Selatan

OTENTIK ( Bandar Lampung ) – Ketua DPC PDI Perjuangan H. Nanang Ermanto mengantongi Surat Penugasan DPP PDI Perjuangan untuk maju di Pemilhan Kepala Daerah (Pilakda) Lampung Selatan 2024.


Surat Tugas itu diserahkan Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Provinsi Lampung, H. Watoni Noerdin, S.H., M.H., kepada Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, H. Syahirul Alim, S.H., M.H., di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Senin (8/7/2024). 


Dengan keluarnya Surat Tugas DPD PDI Perjuangan dengan Nomor : 3023/ST/DPP/VII/2024 tersebut, semakin memantapkan langkah Nanang Ermanto dalam mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Lampung Selatan yang digelar bulan November 2024 mendatang.


Syahirul Alim menyampaikan, dengan telah diserahkannya surat tugas itu, Nanang Ermanto yang saat ini sebagai petahana siap untuk menghadapi tahapan-tahapan selanjutnya dalam Pilkada 2024. 


“Dengan keluarnya surat tugas ini juga menepis keraguan tentang boleh tidaknya Nanang Ermanto maju dalam kontestasi pemilihan bupati,” ujar Syahirul Alim, ditemui usai acara tersebut.


Kendati demikian, surat rekomendasi tersebut masih tunggal. Nanang Ermanto masih disuruh untuk mencari bakal calon wakil bupati Lampung Selatan untuk mendampinginya di Pilkada 2024.


"Dalam surat tugas ini diperintahkan untuk segera melaksanakan koordinasi dan konsolidasi dengan kader partai dan partai lainnya. Menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syrat pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan," ungkapnya. 


Disinggung mengenai siapa yang akan mendampingi Nanang Ermanto sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2024, Syahirul Alim menyebut belum tahu dan masih dalam proses pencarian. 


Namun demikian, lanjut Syahirul Alim, Nanang Ermanto telah mengikuti penjaringan di Demokrat, NasDem, dan PAN. Ditambah saat ini tengah menjalani penjajakan dengan PKB.


"Untuk surat tugas dari partai politik, ada dari Demokrat dan sekarang PDIP ungkapnya. Untuk wakilnya siapa, belum tahu, masih dicari," kata Syahirul. (*)

Comments