Berita Hangat

Kabupaten Pringsewu Raih Dua Penghargaan dalam Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV Tahun 2024

OTENTIK ( Mataram ) – Kabupaten Pringsewu kembali menorehkan prestasi dalam ajang nasional Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024 yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pada acara yang digelar pada Senin (15/7/2024) tersebut, Kabupaten Pringsewu berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Prof. Dr. Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.(14/07/2024).


Penjabat Bupati Pringsewu, Dr. H. Marindo Kurniawan, S.T., M.M., dianugerahi penghargaan atas Kontribusi dan Kerja Keras dalam membina Pengembangan Teknologi Tepat Guna Inovasi Desa. Penghargaan lainnya, yaitu Piagam Lencana Satya Inovasi Desa, diberikan kepada Selviana Larasati dan rekan-rekannya sebagai Juara II Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna.


Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV merupakan ajang tahunan yang diikuti oleh berbagai inovator dan kreatif dari seluruh penjuru Indonesia. Selain menjadi wadah bagi para pemenang untuk berbagi informasi dan promosi terkait inovasi teknologi, GTTGN juga menampilkan beragam kegiatan menarik seperti Pentas Seni dan Budaya, Malam Keakraban Pejuang Inovasi, Temu Bisnis, Seminar Internasional, Rakornis, Pameran dan Ekspo, serta Bazar UMKM.


Keberhasilan ini menunjukkan komitmen serta dedikasi Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam mengembangkan potensi teknologi tepat guna di tingkat lokal, yang berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Kabupaten Pringsewu berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menggalang inovasi dan kemajuan teknologi untuk kesejahteraan bersama.(*)

Comments