Berita Hangat

Lanal Lampung Turut Sukseskan Program Makan Bergizi Gratis Serentak HUT Ke-79 TNI AL

OTENTIK ( Bandar Lampung ) --  Lanal Lampung ikut menyukseskan program makan bergizi gratis serentak. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 TNI AL. Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial pembagian paket sembako, donor darah, bakti kesehatan, bersih pantai. Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh kotama dan satuan TNI AL di seluruh Indonesia. Terpusat secara vicon dari gedung serbaguna O.B Saaf Mako Koarmada RI, Jl. Gunung Sahari, Jakarta. Sabtu, 7 September 2024.


Di Lanal Lampung dilaksanakan di komplek Lanal Lampung, Jl. Yos Sudarso km 10 Karang Maritim, Panjang, Bandar Lampung. Melibatkan purnawirawan, masyarakat sekitar dan pelajaran dengan 500 paket menu makan siang dan 250 paket sembako. Terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari mitra kerja Lanal Lampung diantaranya PT, Sinar Mas, BRI dan Bank Woori Saudara.


Turut hadir perwakilan mitra kerja Lanal Lampung, Ketua Cabang 3 Korcab III DJA I, Ny. Yohanna Dwi Atmojo beserta pengurus, Prajurit dan PNS Lanal Lampung.


Dengan tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju,” acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan TNI AL dengan masyarakat.


Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali mengatakan bahwa hari ini adalah momen sangat istimewa di mana kita mulai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang Ke-79 sekaligus memperkuat tradisi silaturahmi dan kepedulian sosial kita melalui kegiatan kirab mobil kemudian acara bakti sosial dan Bhakti kesehatan yang disampaikan dalam kegiatan ini kita bisa menampilkan warisan sejarah dari sejarah TNI Angkatan Laut dan juga ini merupakan upaya angkatan laut untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan manfaat nyata dan wujud nyata dalam bentuk acara bakti sosial dan Bakti kesehatan.


Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut yang ke-79 ini menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan kembali tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit Matra Laut, senantiasa siap dan siaga dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara serta terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.(Pen Lanal Lampung)

Comments