Berita Hangat

Kunker Sehari di Kecamatan Natar, Nanang Ermanto Panen Raya Bersama Petani

OTENTIK ( LAMSEL ) -- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) sehari penuh di Kecamatan Natar, pada Minggu, 15 September 2024.


Dalam Kunker kali ini, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menyempatkan menghadiri acara panen raya padi di Dusun Srikaton, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar bersama para petani.


Turut hadir juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, beserta Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lampung Selatan, Bibit Purwanto, Camat Natar dan Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.


Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan, Kabupaten Lampung Selatan dari tahun ke tahun telah berhasil mempertahankan dan meningkatkan produksi padinya.


“Semoga dengan adanya panen padi ini, diharapkan dapat memiliki dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang Ermanto.


Nanang juga menyampaikan, untuk meningkatkan produksi padi, dirinya akan memberikan bantuan berupa traktor roda dua dan pompa air untuk para petani yang ada di Kecamatan Natar.


“Nanti akan kita berikan bantuan. Traktor dan pompa airnya nanti kita masukan untuk anggaran di tahun depan ya,” ujar Nanang.


Selain itu, juga menyatakan, dirinya akan terus konsisten mendukung sektor pertanian di Kabupaten Lampung Selatan guna ketahanan pangan yang berkelanjutan.


“Dengan demikian diharapkan ketahanan pangan di daerah kita bisa terus terjaga,” katanya. (Kmf)

Comments