Berita Hangat

Pelda Usep bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas Lakukan Razia Penertiban di Kamar Kos

OTENTIK (BANDAR LAMPUNG) - Babinsa Koramil 410-04 / TKT Kodim 0410 / KBL Pelda Usep bersama dengan Lurah, Bhabinkamtibmas dan sejumlah tokoh masyarakat serta Linmas Bumi Kedamaian, melakukan razia penertiban di kamar kost dan rumah kontrakan yang populer di Keluruhan Bumi Kedamaian, Bandar Lampung, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan razia didasari laporan dari beberapa orang warga yang resah tentang adanya aktivitas muda-mudi di beberapa kos-kosan di wilayah kelurahan Bumi Kedamaian yang cukup meresahkan.

Menindak lanjuti hal itu, dipimpin oleh Lurah Bumi Kedamaian (Ahyan Nurullah) serta didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas (Aipda Deni) dan juga beberapa orang warga lainnya, langsung menyambangi beberapa kamar kos-kosan untuk melihat dan mengecek langsung aktivitas muda-mudi di kos-kosan tersebut.

Dari hasil pengecekan, terdapat beberapa pasangan muda yang berada di dalam satu kamar yang merupakan bukan pasangan suami istri dan ada juga muda-mudi yang sedang asik melakukan minum-minuman keras.

"Pelda Usep mengatakan, dari temuan tersebut dapat dibatalkan bahwa kontrol dari pemilik kos-kosan terhadap warga yang mengekost di tempatnya, hal itu menyebabkan muda-mudi tersebut dengan mudahnya melakukan hal apa saja di dalam kamar kost tersebut," ujar Pelda Usep.

"Dari temuan ini, telah melakukan langkah dengan menghubungi orang tua yang memeriksa, dengan maksud agar orang dari muda-mudi tersebut melihat dan melakukan pengawasan   terhadap anak-anaknya sehingga mereka tidak mengatur perbuatannya lagi," pungkas Pelda Usep. (ida / rls)

Comments