Berita Hangat

Geger, Salah Seorang Warga Desa Sumberrejo Bedeng 43 Diduga Tenggelam dan Hanyut

Beberapa warga Desa Sumberrejo Bedeng 43 Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur saat mencari Tentrem Raharjo (69) hilang diduga tenggelam dan hanyut di aliran irigasi desa setempat.

OTENTIK (LAMTIM)–Warga Desa Sumberrejo Bedeng 43 Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) geger. Karena salah seorang warganya Tentrem Raharjo (69) hilang diduga tenggelam dan hanyut di aliran irigasi desa setempat.

Menurut salah seorang saudaranya, Sunaryo, korban hilang dan diduga tenggelam dan hanyut di aliran irigasi sejak Senin (8/1/2018). Meski sudah dilakukan pencarian oleh keluarga dan warga setempat, sampai saat ini korban belum ditemukan.

“Pihak keluarga dibantu warga mulai kemarin sampai saat ini sudah mencarinya. Sebagian menelusuri aliran irigasi yang mengalir ke arah Kecamatan Sekampung dan sebagian melakukan penyelaman di sekitar lokasi korban diduga tenggelam. Namun belum juga membuahkan hasil, Pak Tentrem belum juga ditemukan,” jelasnya, Selasa (9/1/2018).

Masih menurut Sunaryo, dugaan yang bersangkutan tenggelam karena siang kemaren sekitar pukul 13.00 WIB berpamitan kepada keluarga ingin mencuci kerek (alat penggaris ukuran tanaman padi, red), namun sampai sore hari tidak kunjung pulang.

Khawatir terjadi sesuatu hal, keluarga yang dibantu warga melakukan pencarian, dan sekitar pukul 21.00 WIB kerek (untuk menaikturunkan barang) yang dibawanya ditemukan di aliran irigasi yang hanyut dan tersangkut di aliran irigasi.

“Istri saya kemarin pas lewat sebenarnya tahu ada kerek hanyut, tapi tidak menyangka kalau kerek itu punya saudara saya, penemuan kerek itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Batanghari,” terangnya seraya menjelaskan saudaranya itu adalah pensiunan guru. (ynt/ded)


Comments