Berita Hangat

Zikir Akbar, Wali Kota Herman HN dan Ribuan Umat Islam Memadati Bundaran Tugu Adipura

Wali Kota Bandarlampung Herman HN menghadiri zikir akbar yang digelar Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Bandarlampung di Bundaran Tugu Adipura, Minggu (11/2/2018).

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan ribuan umat Islam memadati Bundaran Tugu Adipura untuk mengikuti acara zikir akbar bersama Forum Komunikasi Pondok Pesantren Kota Bandarlampung, Minggu (11/2/2018).

Dalam zikir akbar bertema “Untuk Keselamatan Masyarakat Lampung” Wali Kota Bandarlampung Herman HN yang juga bakal calon gubernur Lampung dalam sambutannya mengatakan, hasil-hasil pembangunan di Bandarlampung bisa dilihat semuanya untuk kesejahteraan rakyat.

Pilkada Juni mendatang, Herman HN yang berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur Sutono itu menjelaskan, agar tetap menjaga keberagaman dan tetap menjaga persatuan.

“Juga tetap menjaga nilai-nilai Pancasila dan kesatuan NKRI. Juga menjauhi isu SARA dan agar masyarakat melawan politik uang,” ungkap Herman HN..

Ribuan jamaah memakai baju putih dengan khidmat mengikuti zikir akbar tersebut. Menurut ketua pelaksana KH Lukman, zikir akbar ini diadakan untuk mendoakan keselamatan bagi masyarakat Lampung.

"Yang mana bertujuan untuk memohon agar Lampung dalam pilkada mendatang aman dan damai, sehingga masyarakat makmur dan kondusif," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Lukman menerangkan, Herman HN selaku wali kota Bandarlampung diundang sebagai bapak pesantren.

"Ini tidak lain melihat dan mendengar dari kiai, tokoh agama, dan ulama tentang wali kota Bandarlampung yang telah membantu pondok pesantren dan juga mengesahkan Perda Baca Tulis Alquran," terangnya. (sam/ida)


Comments