Pembangunan

Warga Raman Aji Apresiasi Ridho Bangun Jalan Usaha Tani

OTENTIK (LAMTIM)–Ribuan warga sambut kedatangan M. Ridho Ficardo di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Maksud dan tujuan kedatangan calon gubernur nomor urut 1 ini adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan warga desa setempat. 

Pada rembuk warga tersebut, beberapa  keluhan warga terlontar langsung kepada Paslon nomor 1 tersebut.  Salah satunya adalah Sobari (60), warga Desa Raman Aji yang mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada M. Ridho Ficardo atas bantuan sumur bor yang pernah diberikan.

"Alhamdulillah berkat bantuan sumur bor yang diberikan Pak Ridho tahun lalu sawah dan perkebunan kami dapat pengairan yang cukup. Alhamdulillah kami juga menerima bantuan bibit jagung dan padi," ucapnya

Selain itu, Sugiri (50) warga Desa Raman Aji lainnya juga mengapresiasi atas bantuan sumur bor. Namun Sugiri berharap ada penambahan sumur bor untuk memanfaatkan lahan pekarangan.

"Sumur bor sangat bermanfaat bagi kami, tapi harapan kami ada juga sumur bor yang dibangun di pemukiman, sehingga kami bisa memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayuran," katanya

Berbeda dengan Sarikun (70), warga Desa Raman Aji yang mengucapkan terimakasih kepada M.Ridho Ficardo karena didesanya saat ini sedang dibangun Jalan Usaha Tani sepanjang 4,5 Km.

Meskipun belum selesai, tapi kami sangat berterimakasih karena saat ini di desa kami sedang dibangun Jalan Usaha Tani. “Insya Allah akan kami beri nama Jalan Ridho Ficardo, sehingga nanti, misal tahun 2024 Pak Ridho sudah tidak jadi gubernur, jasanya akan tetap diingat oleh warga desa,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Ridho Ficardo mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya petani. Bahwa sektor pertanian merupakan salah satu dari tiga program strategis pembangunan di Provinsi Lampung.

Beberapa capaian dibidang pertanian diantaranya adalah, surplus padi no.4 nasional. Nilai Tukar Petani Lampung no.1 se-Sumatera, kemudian diraihnya penghargaan Pin Emas pertanian yakni provinsi penghasil pangan terbesar nasional, dan berbagai capaian lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Ridho juga memaparkan program-program pembangunan beserta capaiannya yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung selama tiga tahun. (ynt/ded)


Comments