Berita Hangat

PLN Sosialisasikan Penggantian KWh Meter Prabayar di Mesuji

PT PLN (Persero) melalui Manajer Area Kotabumi, Uray Aminin, saat menggelar sosialisasi penggantian KWH meter dari pascabayar ke prabayar di rumah dinas Bupati Mesuji, Brabasan, Kamis (26/10/2017).

OTENTIK (MESUJI)–PT PLN (Persero) melalui Manajer Area Kotabumi, Uray Aminin, menggelar sosialisasi penggantian KWH meter dari pascabayar ke prabayar di rumah dinas Bupati Mesuji, Brabasan, Kamis (26/10/2017).

Sosialisasi ini dihadiri Bupati Mesuji Khamami, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mesuji Hamdani, serta para camat dan kepala desa se-Kabupaten Mesuji.

Dalam sosialisasi itu, Uray mengatakan, bahwa penggantian KWh meter menjadi prabayar ini didasarkan karena kondisi tegangan listrik di Kabupaten Mesuji yang sudah membaik. “Sedangkan dalam penggantiannya tidak dikenakan biaya alias gratis,” ujarnya.

“Penggantian KWh meter sudah kita mulai sejak minggu lalu di Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya. Diharapkan penggantian akan selesai dalam enam bulan kedepan terhadap 10.870 pelanggan di Kabupaten Mesuji,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mesuji Khamami mengatakan, bahwa pihaknya mendukung dengan penggantian KWh meter ini.

Menurut bupati, selama menggunakan KWh meter pascabayar banyak masyarakat yang mengeluh atas tagihan listrik yang tidak sesuai dengan penggunaan sehingga menimbulkan keresahan.

“Dengan penggunaan KWh meter prabayar ini memiliki keunggulan yakni masyarakat dapat menentukan sendiri berapa KWh listrik yang ingin mereka gunakan sesuai dengan kemampuan masing-masing,” ungkap Khamami. (jn/red)


Comments