Berita Hangat

Desember, Gubernur Lampung Lantik Bupati Lampung Barat dan Tulangbawang

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo atas nama Menteri Dalam Negeri akan melantik BupatiWakil Bupati Lampung Barat (Lambar) dan BupatiWakil Bupati Tulangbawang pada bulan Desember 2017.
"Pelantikan kedua pasang kepala daerah itu berlangsung di Balai Keratun Lantai III kompleks Kantor Gubernur Lampung," ungkapAsisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Lampung Heri Suliyanto di Bandarlampung, Senin (30/10/2017).
Heri mengatakan, bahwa pelantikan BupatiWakil Bupati Lampung Barat Parosil MabsusMad Hasnurin pada tanggal 11 Desember 2017 dan pasangan Bupati–Wakil Bupati Tulang Bawang WinartiHendriwansyah pada tanggal 18 Desember 2017.
Menurut Heri, berdasarkan Radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 273/3989/Sj, 5 September 2017 pelaksanaan pelantikan hasil pilkada serentak pada tahun 2017 tahap ketiga dilakukan di akhir masa jabatan (AMJ) pada bulan September s.d. Desember 2017.
Ia menjelaskan bahwa masa akhir masa jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah sebelumnya untuk kedua kabupaten ini bertepatan dengan hari Minggu. Lampung Barat pada tanggal 10 Desember dan Tulangbawang pada tanggal 17 Desember 2017.
"Karena ada jeda 1 hari, akan ada penunjukan pelaksana harian untuk mengisi kekosongan jabatan setelah AMJ Bupati Lampung Barat dan Tulangbawang habis masa jabatan," jelas Heri.
Usai pelantikan bupati dan wakil bupati acara akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Lampung Barat dan Tulangbawang oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo di Gedung Pusiban Kantor Gubernur. (jn/ida)


Comments