Berita Hangat

KPU dan IWO Sulawesi Selatan Sepakat Pilkada Tanpa Hoax

Pengurus IWO Provinsi Sulawesi Selatan bersama Ketua KPU Provinsi Sulsel.

OTENTIK (SULSEL)–Pengurus  Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengelar audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sulsel, di kantor KPU Sulsel Jalan AP Pettarani, Kamis (9/11/2017) siang.

Hadir pengurus IWO provinsi Sulsel, Ketua Zulkifli Thahir, Sekretaris Hasanuddin dan Wakil Ketua Dewan Etik, Dedy Hasta yang diterima langsung oleh Ketua KPU provinsi Sulsel Muh Iqbal Latief dan Sekretaris KPU Provinsi Sulsel. 

Audiensi yang berlangsung santai dengan suasana keakraban ini demi menjalin silaturahmi dengan penyelenggara pemilu, pemilukada di Sulsel.

IWO Sulsel menyampaikan komitmen dan kemitraan dengan KPU dalam rangka menuju pilkada agar berjalan jujur, aman dan adil yang demokratis.

Dalam hal ini IWO turut berkomitmen menjadi bagian dari "Pilkada Tanpa Hoax".

"Kita ikut menjadi bagian menjaga Pilkada yang bermartabat dengan pemberitaan tanpa hoax," ungkap Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir.

Sementara Sekretaris IWO Sulsel, Hasanuddin, menambahkan, IWO hadir sebagai wadah organisasi para pewarta online untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

Saat ini, terang Hasanuddin, ada 50-an wartawan dari berbagai media online tercatat menjadi anggota IWO Sulawesi Selatan.

"Anggota yang bergabung kita lakukan verifikasi sesuai aturan di UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan agar menjalankan tugas dengan mengedepankan kode etik wartawan," jelas Hasanuddin.

Sementara Dewan Etik IWO Provinsi Sulsel menambahkan, kerjasama IWO dan KPU Sulsel merupakan bagian dari tanggung jawab moral IWO sebagai anak bangsa untuk membuat pilkada serentak jadi bagian agenda politik nasional menjadi ajang pendidikan politik di tengah masyarakat. 

"Responsif KPU Sulsel dengan kerjasama berbagai komponen masyarakat merupakan sinergitas yang sangat bermanfaat dalam mendorong kemajuan demokratisasi khususnya bagi kalangan generasi muda Sulawesi Selatan menjadi perhatian positif secara nasional," terangnya. 

Sementera itu Ketua KPU Sulsel, Muh Iqbal Latief, berharap pilkada serentak di Sulsel melahirkan pemimpin yang berkualitas demi kesejahteraan warga. 

"Ini menjadi tanggungjawab kita semua termasuk media di IWO untuk mewartakan dengan baik, objektif dan tanpa hoax agar tujuan kita pilkada damai terwujud," pesan Iqbal Latief. 

Iqbal Latief menambahkan, IWO harus memberikan pencerahan masyarakat pada momentum demokrasi di Sulsel kedepan.

"Dengan begitu masyarakat akan mendapatkan pendidikan politik yang akan menjadi modal bagi generasi dan bangsa kita," ujar Iqbal Latief.

Audensi ini diakhir dengan melakukan foto bersama jajaran PW IWO Sulsel. (sam)


Comments