Berita Hangat

Bupati Chusnunia Tinjau Pilkades Serentak 2017 di Lampung Timur

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, memberi pengarahan saat meninjau langsung di salah satu desa yang mengadakan pemilihan kepala desa, Senin (4/12/2017).

OTENTIK (LAMTIM)–Senin (4/12/2017), merupakan hari besar untuk Kabupaten Lampung Timur. Pasalnya, kabupaten yang berjulukan Bumei Tuwah Bepadan ini melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2017. Sebanyak 112 desa di 24 kecamatan se-Kabupaten Lampung Timur menggelar pemilihan kepala desa.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, beserta rombongan meninjau langsung ke desa yang mengadakan pemilihan kepala desa. Hal tersebut guna melihat secara  langsung pelaksanaan pilkades di kabupaten yang dipimpinnya.

Dalam tinjauan tersebut orang nomor 1 di Lampung Timur ini beserta rombongan menyempatkan diri untuk melihat secara langsung pelaksanaan pilkades di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Sukadana, Labuhan Ratu, Wayjepara, Mataram Baru, Bandar Sribhawono, Labuhan Maringgai, Melinting, Gunung Pelindung, Jabung, Pasir Sakti, dan Braja Selebah.
Dalam pengarahannya Bupati Chusnunia menyampaikan rasa puji dan syukurnya kehadirat Allah SWT, karena pelaksanaan pilkades serentak di Lampung Timur dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.
"Saya selaku bupati beserta seluruh jajaran di Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama menyukseskan pilkades serentak di 112 Desa di Lamtim. Saya juga memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena berkat rahmat dari Nya pilkades tahun ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tidak halangan apa pun," ungkap Chusnunia.

Sementara itu, bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung ini saat meninjau pemilihan di Desa Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai mengejutkan warga yang hadir di acara pencoblosan tersebut.

Kehadiran Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim beserta rombongan yang melakukan sidak ke desa tersebut mendapat apresiasi warga setempat.

Dalam sambutan singkatnya bupati mengimbau kepada para calon dan pendukungnya, sama-sama menjaga supaya situasi tetap kondusif berjalan dengan aman dan damai.

“Bagi yang kalah agar bisa menerima dengan lapang dada. Dan saya percaya masyarakat Maringgai adalah masyarakat yang cinta damai,” tutur bupati. (ynt/ded)


Comments