Berita Hangat

Bupati Parosil Buka Lomba Mewarnai Kabupaten Lampung Barat Tahun 2018

OTENTIK (LAMBAR)–Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerja sama dengan Himpunan PAUD Indonesia  menggelar lomba mewarnai Kabupaten Lampung Barat tahun 2018 di Stadion Skala Beghak,Selasa (1/5/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan dihadiri Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin, Bunda Paud Partinia  Parosil Mabsus, Unsur Muspida, Forkopimda, Sejumlah Kepala OPD, dan Anak-anak TK.

Dalam sambutan Bupati Lambar Parosil Mabsus Menyampaikan anak-anak merupkan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan. oleh karena itu mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin. Dunia anak identik dengan dunia bermain. Menurut beberapa ahli menyatakan bahwa bermain merupakan salah satu cara anak belajar sesuatu. selain itu bermain dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental dan sosial anak. Dan salah satunya lewat lomba mewarnai yang laksanakan pada hari ini.

Selanjutnya dengan adanya kegiatan ini, maka diharapkan kepedulian dan peran aktif para orang tua terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak kita semakin meningkat, sehingga kita mampu memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang pada gilirannya kita akan memiliki generasi penerus yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama daerahnya.

"Untuk itu saya mengajak kepada para orang tua, khususnya di lampung barat ini untuk memberikan pengasuhan dan perlindungan kepada anak-anak kita dari berbagai bentuk kekerasan dalam rumah tangga marilah kita asuh anak kita dengan penuh kasih sayang dan rasa tanggung jawab yang tinggi, dan kita cegah dan hentikan tindakan-tindakan negatif kepada anak-anak seperti kekerasan, eksploitasi, perlakuan kasar, penelantaran, deskriminasi, dan perdagangan anak," ungkapnya.

Pihaknya mengharapkan kepada anak-anak lampung barat untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya. pemerintah terus menerus meningkatkan upaya untuk memenuhi hak-hak anak-anak kita sebagaimana yang telah diamanahkan dalam undang-undang perlindungan anak. Kepada anak-anak peserta lomba dalam rangkaian hari anak ini, saya ucapkan selamat berlomba.  ciptakan kreativitas dan keluarkan seluruh bakat dan kemampuan yang dimiliki, sehingga nantinya kreativitas dan kemampuan ini akan membawa kalian kepada jenjang yang lebih tinggi lagi.  dalam perlombaan ini sudah barang tentu ada yang menang dan yang kalah, sehingga kepada yang nantinya menjadi juara jangan berpuas dahulu karena apa yang diraih saat ini belum sepenuhnya akan menjamin kehidupan yang akan datang, namun hal tersebut sebagai jembatan untuk kalian melangkah lebih jauh lagi. 

Kemudian kepada yang belum beruntung untuk tidak berkecil hati,  Karena masih ada waktu dan kesempatan, untuk itu agar lebih giat lagi berlatih. "Saya berpesan kepada kalian anak-anak lampung barat agar rajin belajar, rajin berolah raga, rukun dan baik sama teman-teman, patuh pada orang tua dan hormat pada guru serta berprestasi," tutupnya. (pho/ptr)

Comments