Berita Hangat

Hari Bhayangkara ke 77, Polisi Menyelenggarakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal



OTENTIK ( WAYKANAN ) -- Polres Way Kanan Polda Lampung melakukan kegiatan Bakti sosial berupa Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal gratis bertempat di Mako Polsek Negeri Besar. Kamis (22/06/2023).


Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Negeri Besar Iptu Septri Haryanto, mewakili Camat Negeri Besar Junaidi,Ketua KUA Kecamatan Negeri Besar Ali Maksum, KA Puskesmas Negeri Besar, KA Puskesmas Purwo Agung Negara Batin , KA Puskesmas Gisting Kecamatan Negara Batin, Nakes PSMI, Kakam Tegal Mukti, Batibung Koramil Negeri Besar Serda Didik Triono,  Ps Kasi Dokkes Polres Way Kanan Bripka Adi Sugianto, Tim Dokkes Polres Way Kanan, personel Polsek Negeri Besar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan sekitar 300 orang.


Kapolres Way Kanan  AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Negeri Besar Iptu Septri Haryanto menyampaikan hal itu dilakukan sebagai upaya nyata Polri dalam membantu masyarakat dalam melayani dibidang Kesehatan.


Maka Polres Way Kanan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan kegiatan bakti sosial sunatan massal serta pengobatan gratis bagi masyarakat Way Kanan.


Lanjut Septri, dalam kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis ini yakin dan percaya sangat bermanfaat dengan keterbatasan kami bersama pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan berikut dinas kesehatan dan aparatur Kampung ingin menyentuh lansung ke masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77. 


Tak lain sebagai bentuk kepedulian rasa cinta Polri terhadap masyarakat, Kegiatan ini bertujuan agar polisi dengan masyarakat semakin dekat.”Imbuh Kapolsek.


Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam aksi sosial, pihaknya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang turut membantu jalannya proses kegiatan, saya berdoa mudah-mudahan mendapatkan balasan dan amal yang baik sebagai bentuk ibadah,” Ungkap Septri.


Sementara itu, Ps Kasi Dokkes Polres Way Kanan Bripka Adi Sugianto telah menyiapakan tenaga kesehatan sunatan masal dan pengobatan gratis terdiri dari tenaga medis  dari Puskesmas Negeri Besar, Puskesmas Purwo Agung Negara Batin , Puskesmas Gisting Kecamatan Negara Batin, Nakes PSMI dan  Tim Sidokkes (Seksi dokter dan kesehatan) untuk menangani  sebanyak 135 orang peserta khitanan, 80 orang warga dilakukan pengobatan gratis, 55 balita dilakukan posyandu dan 23 dapat imunisasi serta Vaksin indovak 20 orang.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bisa bermanfaat, dan bisa membantu masyarakat Kecamatan Negeri Besar.”Imbuh Adi ( Hdr/Rls )

Comments