Hukum

Sosialisasi Dana Desa, Sekkab Lamtim Tegur Camat dan Kepala Desa

Sekkab Lamtim Syahrudin Putra usai sosialisasi dana desa oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Sukadana, Lampung Timur di Sukadana, Kamis (24/8/2017).

OTENTIK (LAMTIM)–Sekretaris Kabupaten (sekkab) Lampung Timur (Lamtim) Syahrudin Putra menegur keras para camat dan kepala desa. Pasalnya, saat Sekdakab sedang berbicara di podium, para camat dan kades saling bicara masing-masing pada acara sosialisasi dana desa oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Sukadana, Lampung Timur di Sukadana, Kamis (24/8/2017).

"Harga diri saya ada di kalian, begitu pula harga diri kalian ada di saya, maka dari itu kita saling menghargai," tegas Sekkab Syahrudin Putra dan seluruh yang terdiam.

"Acara ini penting untuk para kades, jangan asyik ngobrol sendiri kalau saya sedang melakukan pengarahan," jelas Sekkab Syahrudin Putra.

Syahrudin Putera menjelaskan lagi, jangan sampai ada kepala desa masuk bui karena tidak benar mengelola dana desa.

"Jangan merasa pintar dan kebal hukum, jangan dengan adanya dana desa kita malah susah karena tidak tahu cara menerapkannya, jika diberitahu tidak mau, bandel merasa gagah," tegas Syahrudin Putra lagi.

Sekkab Syahrudin Putra menerangkan, dengan adanya acara sosialisasi TP2D dari pihak Kejaksaan Negeri Sukadana, Lampung Timur, ini diharapkan kepala desa dapat mengerti.

"Jika hari ini ada kepala desa yang tidak hadir, benar-benar kebangetan, diundang kesini aja susah padahal untuk kepentingannya, giliran ada masalah nangis-nangis," tegas Sekkab Syahrudin Putra sambil menatap e arah kepala desa yang hadir.

Sekkab Syahrudin Putra mengajak camat dan kepala desa yang hadir untuk saling bekerjasama untuk Lampung Timur lebih maju.

"Nanti akan kita evaluasi kinerja camat. Saya empat bulan terakhir memantau kinerja camat, ada yang tidak masuk tanpa keterangan. Tidak disiplin dengan masuk jam delapan, jam sembilan, jam sepuluh, jam sebelas, bahkan ada yang pulang jam satu, jam dua,"  pungkas Sekkab Syahrudin Putra.

Hadir pada acara sosialisasi dana desa oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur, Hartawi S.H, Kasi Intel Agus Raharjo S.H, Jaksa Gilar S.H, Damiri S.H, M.H selaku pemimpin doa dari pihak kejaksaan, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timut, Kepala Dinas PMD Syahrul Syah, camat dan kepala desa se-Kabupaten Lampung Timur. (jn/red)


 


Comments