Berita Hangat

Gubernur Ridho Rencananya Shalat Ied di Lapangan Saburai

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo Shalat Ied di lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung.

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan Wakil Gubenur Bachtiar Basri rencananya akan Shalat Ied Idul Adha 1438 di Lapangan Saburai, Enggal, Bandarlampung, Jumat (1/9/2017).

Lapangan tersebut tempat Shalat ied sejak Zainal Abidin Pagaralam, gubernur kedua Lampung. Sampai saat ini, jadwal Shalat Ied Pak Gubernur masih di Lapangan Saburai.

“Dan Pak Wagub juga di lokasi yang sama,” kata Kabag Humas dan Komunikasi Publik Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Heriyansyah di ruang kerjanya, Kamis (31/8/2017).

Menurut Heriyansyah, Ustaz Heru Didi Asmafi akan menjadi imam Shalat Ied Idul Adha 1438 Hijriah. “Untuk khatib adalah Dr. Malik Ghozali dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Bandarlampung,” ujarnya.

Usai pelaksanaan Shalat Ied, terang Heriyansyah, Gubernur Ridho Ficardo akan menyerahkan secara simbolis hewan kurban yang terkumpul sebanyak 126 ekor, yakni 104 sapi dan 22 kambing.

Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan satu ekor sapi jenis ongo, sementara Gubernur Ridho Ficardo juga menyerahkan 20 sapi.

“Usai Shalat Ied Pak Gubernur dan Wagub menggelar open house di rumah dinas masing-masing,” pungkasnya. (jn/ida/rml)


Comments