Berita Hangat

Wujudkan Pilkada 2024 Aman dan Sejuk, Kapolres Perkuat Kolaborasi Dengan Tokoh Agama di Way Kanan.

OTENTIK ( WAYKANAN ) --:Mewujudkan dan mempertahankan kondusifitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 yang aman dan sejuk, Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang  terus memperkuat komunikasi , kolaborasi dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait. Selasa (08/10/2024).


Diantaranya mengunjungi tokoh agama yakni Rois Syuriah PCNU Kabupaten Way Kanan KH. Rofiul Bashori. Kapolres didampingi Kasat Intelkam, Kapolsek Bumi Agung dan personel Polres Way kanan datang langsung kediamanan atau Ponpes Raudlatul Mutaqien Kampung Bumi Agung Kecamatan Bumi Agung Kabupaten Way Kanan.


Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang mengatakan, kunjungan ke sejumlah tokoh agama itu untuk memperkuat komunikasi, kolaborasi dan koordinasi antara Kyai dan Polri. 


"Penting kerjasama antara Polri dan tokoh agama dalam menjaga Kamtibmas, khususnya menjelang Pilkada 2024," ungkap Adanan. 


Kapolres mengatakan, silaturahmi merupakan bagian dari upaya untuk membangun sinergitas yang lebih kuat dengan tokoh agama dan masyarakat. Sehingga dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Way Kanan.


Disampaikan, silaturahim juga untuk menunjang tugas-tugas Kepolisian agar dapat berjalan dengan lebih baik, karena para tokoh agama memiliki peran dan andil yang cukup besar dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres  Way Kanan.


Disela sela itu, Kapolres menekankan pentingnya pengawasan terhadap anak-anak di pondok pesantren agar terbebas dari bullying dan kenakalan remaja.


Kapolres juga mengingatkan untuk tidak menyebarkan berita hoax di media sosial yang bermuatan SARA ataupun ujaran kebencian, mengandung unsur-unsur provokatif yang dapat menimbulkan gejolak Politik yang berdampak terhadap Kamtibmas.


Menurut Kapolres bahwa pesta demokrasi akan menjadi ujian penting bagi bangsa Indonesia dan semua pihak perlu menjaga stabilitas politik dan keamanan. 


Kegiatan silaturahmi ini diharapkan mampu memperkuat kerjasama antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang Pilkada 2024, serta memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten  Way Kanan tetap kondusif,"tambah Kapolres.


Pada kunjungan itu, tokoh agama KH. Rofiul Bashori menyampaikan memiliki komitmen yang sama dan mendukung Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas.


KH. Rofiul mengatakan, pentingnya menjaga kondusifitas di Kabupaten Way Kanan khususnya di Kecamatan Bumi Agung  menjelang Pilkada dan paska Pilkada mendatang.(*)

Comments