Berita Hangat

Ridho Diberi Waktu 2 Pekan Dapatkan Sosok Wakil Gubernur Lampung

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung M. Ridho Ficardo dan Sekretaris, Fajrun Najah Ahmad

OTENTIK (BANDARLAMPUNG)–Partai Demokrat memastikan akan menjadikan M. Ridho Ficardo sebagai gubernur Lampung di periode keduanya. Pihak DPP Partai Demokrat juga memberi waktu selama dua pekan ke depan M. Ridho Ficardo harus mendapatkan sosok wakil gubernur Lampung yang akan digandeng.
Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Fajrun Najah Ahmad, mengatakan, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo melakukan pembahasan selama tujuh menit dalam rapat dengan Majelis Tinggi Partai yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
"Ketua DPD Partai Demokrat Lampung M. Ridho Ficardo hanya dalam waktu 7 menit sudah selesai karena dipastikan rekomendasi Partai Demokrat untuk cagub Lampung tetap buat M. Ridho Ficardo," ungkap Fajar, sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad, Selasa (10/10/2017).
Kemudian ia juga mengatakan cepatnya pembahasan untuk Gubernur Lampung petahana tersebut karena pihak petinggi DPP Partai Demokrat tidak ada pembahasan hal penting yang harus dibahas. Majelis Tinggi DPP Partai memastikan rekomendasi untuk M. Ridho Ficardo dalam Pilgub Lampung 2018.
"Pimpinan memastikan rekomendasi untuk M. Ridho untuk maju pilgub lagi," terangnya.
Fajar juga mengatakan, pada saat yang sama ketua DPD Partai Demokrat daerah lain seperti Jawa Barat dan Sumatera Selatan hampir satu jam melakukan pembahasan rapat dengan majelis tinggi partai karena memang banyak hal yang penting harus didiskusikan.
Terkait dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat dan DPP Partai Demokrat tersebut, Ridho diminta sesegera mungkin mengajukan balon wagub.

“Mas Ridho diberi waktu dua minggu untuk menentukan cawagubnya," ujar Fajar.

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Lampung yang juga Gubernur petahana M Ridho Ficardo akan menghadap Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Selasa (10/10/2017) siang. Pertemuan itu akan membahas mengenai Pilkada 2018.
Hal itu diungkapkan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung Fajrun Najah Ahmad, Senin (9/10/2017). Rapat bersama Majelis Tinggi PD dan DPP PD itu dengan agenda pembahasan persiapan calon dari partai untuk pilgub yang akan dipimpin langsung SBY.
"Iya, Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia yang di daerahnya menggelar pilgub akan menggelar rapat bersama Majelis Tinggi Partai dan DPP Partai Demokrat untuk membahas pilgub secara khusus. Tentunya, M Ridho Ficardo akan hadir," kata Fajar.
Ia menerangkan bisa saja dalam rapat tersebut akan dibahas mengenai rekomendasi partai untuk menyikapi Pikada 2018. Sebab, Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo, menurutnya, akan menjelaskan kepada jajaran pimpinan DPP mengenai kondisi dan dinamika politik terkini di Lampung, mengenai mitra koalisi, dan komunikasi partai politik serta mengenai calon wakil gubernur Lampung yang akan digandeng.
"Intinya, besok M Ridho Ficardo akan menyampaikan hal-hal yang terkait persiapan Pilgub Lampung. Insya Allah, sehari-dua hari setelah rapat tersebut rekomendasi calon bisa diselesaikan. Bisa saja langsung berpasangan," jelas Fajar. (jn/ida)


Comments